CIVIL ENGINEERING

CIVIL ENGINEERING

Hal Kecil Kenapa Indonesia Sulit Maju

0 comments


         Menurut pendapat saya SALAH SATU PENYEBAB kenapa indonesia sulit maju adalah karena transportasinya. Indonesia adalah negara kepulauan yg menurut saya pulau satu dan pulau lainya harus seimbang sarana transportasinya. Tapi faktanya sekarang transportasi berkembang di wilayah pulau jawa saja. misalnya pulau sulawesi, gimana sulawesi mau bagus mau bener mau berkembang dan maju kalo tidak di dukung dengan transportasi yang baik. saya yakin jika transportasi baik maka pembangunan pun akan baik ditempat itu dan saya yakin pulau2 di indonesia itu mempunyai potensi yang tak terbatas, banyak yang belum terjamah dan belum dikembangkan oleh anak bangsa. 
Kenapa kita selalu bangga dengan kemampuan warga asing ? 
kenapa kita tidak bangga dengan kemampuan anak bangsa sendiri ? 
coba kalian renungkan. itu yg masih menjadi pertanyaan pada diri saya. Apa kalian sadar kalo perkembangan transportasi di indonesia ini terlalu banyak campur tangan pihak asing ? gapercaya ? coba kalian telaah satu persatu alat transportasi mana yang buatan anak bangsa ? anak bangsa yg saya liat hanya jadi bawahan hanya jadi perakit. Memang gak semua tapi mayoritas. Ayolah kawan2 yang baca tulisan saya ini, ayo kita bangkit, ayo kita berdiri dengan kaki kita sendiri, mungkin beberapa ada yg bilang “ngomong mah gampang”. Lah ya iya ngomong mah emang gampang gabayar. Jika ada orang yang masih berpikiran seperti itu berarti dia masih mau masih menikmati keterpurukan akan dirinya dan keterpurukan bangsa ini.



Artikel Terkait:



Comments
0 comments: